TERINGAT YANG TAK KULUPA

Kutulis puisi lagi...
Setelah lama tak menulis
Segala mengalir ke hilir senyuman
Waktu embun menetes ke peluh hati

Kutulis puisi lagi...
Setelah lama tak menulis
Bantahan emosi terasa nyeri
Sepenuh hati aku masih cinta

Waktu, beri aku kesempatan
Jam 2 siang
Saat hariku hampa
Aku akan datang
Meski langkah tertatih
Terseret baban rindu terlampau berat

Kutulis puisi lagi...
Setelah lama tak menulis
Aku akan datang
Di tepi kota Jogja

Di tempat cintaku pernah menetes
Dan terus mengucur hingga deras

Kota lama Jogja
Tempat aku meniti hidup
Teempat aku cari jati diri
Tempat aku cari bekal hidup
Tempat aku melihatmu
Tempat aku menangis

Desah tanya hingga gulana
Desakan deru egoku berdiri kembali
Hingga aku tak kuasa

Kutatap jalan di pinggir kota
Terdiam di remangnya angkringan

Aku pernah
Bertemu kamu
Semasa aku masih hidup

Kutulis puisi lagi...
Setelah lama tak menulis
Meski aku kini beku..
Terdiam tanpa tangis...
sesak..

Kutulis puisi lagi...
Setelah lama tak menulis
kucintai kamu setelah aku setahun di Jogja
kulupakan kamu setelah aku melupakan Jogja
Mungkin aku lupa Jogja, saat aku mati

Kutulis puisi lagi...
Setelah lama tak menulis
Untuk kamu.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERMASALAHAN DAN KEMUNGKINAN SOLUSI DALAM PENGEMBANGAN LPTK

MAKALAH PENGEMBANGAN ETNOMATEMATIKA BERORIENTASI LEARNING TRAJECTORY

KAJIAN PETA FILSAFAT DAN IDEOLOGI PENDIDIKAN