Refleksi Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 18: Apakah Mat Kontradiktif (Tanggapan utk Ibu Kriswianti)

Refleksi:

Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 18: Apakah Mat Kontradiktif (Tanggapan utk Ibu Kriswianti)

Oleh: Dr. Marsigit
Direfleksi oleh:
DAFID SLAMET SETIANA
P. Mat B PPs UNY 2011
Aspek Ontologi
Pada hakikatnya untuk belajar filsafat ataupun belajar yang lain kita membutuhkan keikhlasan dan totalitas. Jadi untuk memahami sesuatu jangan hanya dengan membaca sepotong-sepotong, bahkan jika pelu berkali-kali agar kita benar-benar tau makna dari yang kita peajari tersebut.
Aspek Aksiologi
Untuk mencapai pemahaman/keberhasilan dari sesuatu yang kita pelajari, kita mesti ikhlas dan secara totaitas benar-benar berusaha mempelajarinya.
Aspek Epistimologi
Dengan meresapi makna dari elegi ini, kita akan mengerti akan pentingnya kesungguh-sungguhan dalam mempelajari sesuatu jika kita benar-benar ingin memahaminya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERMASALAHAN DAN KEMUNGKINAN SOLUSI DALAM PENGEMBANGAN LPTK

MAKALAH PENGEMBANGAN ETNOMATEMATIKA BERORIENTASI LEARNING TRAJECTORY

KAJIAN PETA FILSAFAT DAN IDEOLOGI PENDIDIKAN