Refleksi Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 2: Intuisi dalam Matematika (2)

Refleksi:

Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 2: Intuisi dalam Matematika (2)

Oleh: Dr. Marsigit
Direfleksi oleh:
DAFID SLAMET SETIANA
P. Mat B PPs UNY 2011
Aspek Ontologi
Pada hakikatnya matematika adalah ilmu-ilmu yang dibangun dari riset-riset terdahulu. Dan sebaiknya matematika terus berkembang dengan variasi-variasi yang dapat menjadikan matematika terus ada kemjuan ke arah yang lebih baik
Aspek Epistimologi
Dengan berbagai riset-riset yang telah dilakukan di harapkan matematika akan terus berkembang dengan variasi-variasi yang lebih baik dan menyenangkan dalam pembelajaran.
Aspek Aksologi
Dengan mengerti unusur nasihat yang terkandung dari elegi ini kita akan mengerti betapa pentingnya perkembangan dari suatu ilmu termasuk untuk ilmu matematika. Jangan sampai matematika menjadi ilmu beku dan kaku yang tidak ada perkembangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERMASALAHAN DAN KEMUNGKINAN SOLUSI DALAM PENGEMBANGAN LPTK

MAKALAH PENGEMBANGAN ETNOMATEMATIKA BERORIENTASI LEARNING TRAJECTORY

KAJIAN PETA FILSAFAT DAN IDEOLOGI PENDIDIKAN